Minggu, 10 Agustus 2008

Keutamaan Surat Ar-Rahman

1. Rosulullah SAW bersabda " Barang siapa yang membaca surah Ar-Rahman Allah akan menyayangi kelemahanya dan akan meridhoi nikamat yang dikaruniakan kepadanya (Tafsir nur ats-Tsaqa 5/187)

2. Imam Ja`far Ash shadiq (sa) berkata. " Barang siapa yang membaca surah Ar-Rahman dan ketika membaca kalimat "fabiayyi alai Rabbikuma Tukadzdziban". Ia mengucapkan : "la bisyay-in min alaika rabbi akdzibu" (tidak ada satupun mikmatmu duhai tuhanku, Yang aku dustakan), Jika saat membaca itu pada malam hari kemudian ia mati, Maka matinya seperti orang yang syahid: Dan apabila ia membacanya pada siang hari maka ia matinya seperti orang yang mati syahid". (Tasawabul A`mal, Hlm. 117)

3. Imam Ja`far Ash Shadiq (sa) berkata:
" Jangan tinggalkan membaca surah Ar-Rahman, bangunlah malam bersamanya surah ini tidak menentramkan hati orang -orang munafik, Kamu akan menjumpai tuhanya bersamanya pada hari kiamat, wujudnya seperti wujud manusia yang paling indah dan baunya paling harum".
pada saat hari kiamat tidak ada seorangpun yang berdiri di hadapan Allah yang lebih dekat denganNya dari padaNya.
pada saat itu Allah berfirman padanya:
"Siapakah orang yang sering bangun malam bersamamu saat didunia dan tekun membacamu".

Ia (Surah Ar-Rahman) Menjawab :
"Ya Rabbi , Fulan bin Fulan, lalu wajah mereka menjadi putih, Dan berkata pada mereka: Berilah syafaat kepada orang-orang yang mencintai kalian",
Kemudian mereka memberi syafaat sampai yang terakhir dan tidak ada seorangpun yang tertinggal dari orang-orang yang berhak menerima syafaat mereka.
Lalu ia berkata pada mereka:
"masuklah kalian ke shurga, Dan tinggalah didalamnya sebagaimana yang kalian inginkan". (tasawabul A`mal, Hal 117)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons