Sabtu, 23 Agustus 2008

Kisah Pemuda Miskin

Alkisah seorang pemuda miskin bernama Yogi Prasetyo berasal dari Purwokerto, Jawa Tengah. Keluarganya hanyalah keluarga sederhana kalau tidak bisa disebut miskin. Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit didesanya. Karena kegigihannya Yogi berhasil kuliah di Fakultas Ekonomi, UGM, walaupun dengan biaya seadanya.

Semasa semester 4 di kampus Yogi jatuh hati pada seorang gadis bernama Ayu Wulan Ningrum yang sama-sama kuliah di fakultas yang sama. Ayu adalah puteri seorang bupati ternama di Yogyakara yang masih keturunan keraton. Walaupun secara ekonomi mereka jauh berbeda namun tidak menghalangi keduanya untuk saling mencintai.

Ayah Ayu yang mengetahui puterinya begitu mencintai pemuda dari keturunan biasa tanpa mampu mencegah gelora cinta puterinya. Maka setelah keduanya lulus, pernikahan keduanya pun diselenggarakan dengan megah. Pesta besar-besaran digelar untuk mengiringi pernikahan puterinya.

Ayah Yogi yang tidak punya banyak harta hanya bisa memberikan sumbangan pakaian, seprei, sarung bantal yang semuanya ia buat dan jahit sendiri khusus untuk pernikahan puteranya.

Bahagiakah Ayu bersanding dengan Yogi? Ternyata kebahagian mereka tidak berlangsung lama. Tibalah saatnya malam pengantin tiba, mereka berdua pun memasuki peraduan dengan bahagia. Namun ketika Yogi membuka pkaian dan hanya tinggl memakai celana kolor, berteriaklah Ayu dengan keras sebelum akhirnya pingsan tak sadarkan diri. Semua peghuni rumah dari kerabat dan keluarga Ayu pun berdatangan melihat kejadian itu.

Yogi yang masih dalam kebingungan dan mencari tahu, kenapa isterinya histeris dan pingsan?. Dilihatnya celana kolor yang ia pakai, Aduuhh!!! Yogi lupa kalau celana kolor itu jahitan ayahnya dibuat dari kain bekas wadah tepung terigu ditengah celana kolor itu masih terpampang jelas tulisan “Berat Bersih 25 Kg”. Tentu saja Ayu langsung pingsan melihatnya. Ayu tidak bisa membayangkan seberapa besar isinya dengan berat segitu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons