Minggu, 10 Agustus 2008

Windows Itu Lucu Atau Aneh Ya???

Windows itu LUCU & ANEH ya?

Mau Ikut Permainan??????

kalau biasanya kita belajar serius, sekarang kita nyante aja ya Permainan ke-1: Cek apakah antivirus Anda bekerja. Ngomong-ngomong, komputer Anda sudah ada antivirusnya belum? Kalau belum lebih baik ke sini dulu deh, buat nginstall antivirus. Nah kalau sudah, kita cek apakah antivirus Anda bekerja.

Caranya buka notepad (Start -> Program -> Accessories -> Notepad). Copy-paste kode ini di notepad:

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

Tutup notepad. Kalau ada pertanyaan “do you want to save?” jawab “Yes”. Gimana? file tadi hilang kemana? Masih belum hilang? Rename dari ekstensi TXT menjadi EXE, depannya terserah. Sebelumnya perlihatkan ekstensi file dulu yah (Tool -> Folder Option -> View, uncheck pada pilihan hide extension).

Permainan ke-2: Membuat virus palsu

Buka notepad. Copy paste kode ini:

lol=msgbox (”Virus berbahaya terdeteksi di komputer Anda. Pilih YES untuk memformat harddisk Anda sekarang, atau NO untuk memformat harddisk setelah restart.”,20,”Warning”)

Save dengan nama virus-palsu.vbs Klik double file tadi. Nah, serem kan? Tapi itu cuma bohongan kok. Sekarang klik kanan start menu, pilih explore. Taruh file tadi di folder Start Menu -> Programs -> Startup. Maka virus gadungan tadi akan muncul setiap kali windows start. Lumayan kalau dipasang di komputer teman bisa ngagetin :)

Permainan ke-3: Tidak bisa membuat folder

Buat sebuah folder di mana saja dengan nama CON, huruf kecil atau huruf besar nggak masalah. Bagaimana? Bisa nggak?

Permainan ke-4: Rahasia Microsoft Word

Kalau Anda masih membuka dokumen Microsoft Word, simpan dan tutup dulu. Soalnya Anda nggak tahu apa yang akan terjadi. Sekarang ketik kalimat ini:

=rand (200, 99)

Kemudian tekan enter. Maka akan terjadi keanehan!

Permainan ke-5: Bush hid the facts

Copy-paste atau ketik tanpa tanda petik di notepad: “Bush hid the facts” . Kemudian simpan dan tutup notepad. Buka lagi file tadi. Tulisannya berubah jadi apa?

Permainan ke-6: .LOG file

Buka notepad. Baris paling atas, ketik .LOG (ada titiknya lho), kemudian ENTER. Save dan tutup notepad. Sekarang buka lagi file tadi. Tulis apa saja di bawah tulisan .LOG, simpan kemudian tutup. Buka lagi file tadi, sekarang ada jamnya ya? Tulis sesuatu lagi, simpan kemudian tutup. Yang jelas setiap kali kita membuka dan menyimpan, selalu ada waktu yang mengikuti. Itu gara-gara baris pertamanya .LOG

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons