Selasa, 16 September 2008

Fenomena Sholat tarawih

pada postingan kali ini saya menjabarkan tentang fenomena tentang sholat tarawih di kalangan masyarakat kita akhir-akhir ini.Kita menyadari tarawih adalah sholat yang sunah dilaksanakan di bulan Romadhon tetapi kata sunah disini mendekati kata wajib karena sudah menjadi kebiasaan dan anjuran untuk melaksanakan sholat tarawih di bulan yang penuh berkah.memang belum ada yang memastikan berapa rakaat yang dianjurkan Rosulullah Muhammad SAW.

pada masa itu tetapi berdasarkan ijtihad para ulama telah ditetapkan beberapa rokaat yang perlu kita ikuti dalam menjalankan sholat tarawih belakangan ini diantaranya 11 dan 23 rakaat beserta sholat witir didalamnya tinggal bagai mana kita mengikutinya saja. Bicara tentang fenomena yang berjalan dimasyarakat adalah semakin lama sholat terawih semakin banyak kemajuan anda tau kenapa???karena manusia terlalu banyak meluangkan waktunya untuk urusan duniawi saja.

kata banyak kemajuan di atas menjelaskan bahwa semakin lama atau semakin hari jumlah shab/baris dalam sholat tarawih semakin sedikit,Coba kita amati dari hari pertama Sholat Tarawih sampai hari terakhir Sholat Tarawih pasti akan menunjukan peningkatan yang signifikan, peningkatan akan berkurangnya jumlah makmum yang hadir.

sekarang ini menjadi pertanyaan buat kita semua sebagai umat Muhammad SAW.Akankah kita ingin menjadi seperti kaum fir`aun yang di tenggelamkan oleh Allah??Ataukah kita ingin seperti kaum Quraisy yang dilaknat Allah??Manusia sudah tak tergiur lagi dengan janji janji Allah Akan berkah bulan Ramadhan,Manusia Sudah tak tergiur lagi dengan cerita Umat yang dilaknat Allah karena lalai dalam menjalankan ibadah..!!manusia lebih tergiur dengan tayangan televisi ataupun janji-janji akan pekerjaan..!!

mungkinkah kita akan berubah???ataukah jangan-jangan 40 bahkan 50 tahun lagi sholat tarawih bukanlah menjadi trend di bulan ramadhan bahkan sholat tarawin akan manjadi bahan tertawaan apabila keadaan masyarakaat terus begini dari tahun ketahun..karena semakin disibukanya manusia akan duniawi.!! Wallahhualam Bishawab..!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons