Sabtu, 16 Agustus 2008

Membuat website gratis di web host

Nah kalo yang satu ini nih gue suka. Emang agak susah untuk membuat website di ooowebhost, karena kita harus membuat / mengedit template web site kita dan mengisinya dengan konten (isi ketikan/gambar dll) milik kita sendiri. Tapi jangan kuatir krn gak susah-susah banget kok.

Kelebihan membuat website di web host

1. Anda bisa membuat website gratis sebanyak yg anda mau

2. Penggunaannya gak terbatas pada pemilik account email tertentu tapi semua pemilik email (gmail, yahoo, dsb) dapat memperolehnya.

3. Dalam soal template website, 000webhost ngasih banyak banget pilihan template gratis.

4. Anda dapat membuat website tanpa harus terkoneksi ke internet. Anda dapat membuatnya terlebih dulu baru meng upload nya di warnet. Ini penting bagi anda yg ingin menghemat biaya rental warnet.

4. Berbagai fasilitas gratis lainnya seperti counter gratis dll. Pokoknya layanannya all in one dan all for free.

5. Hal pokok lainnya yang mereka tawarkan :
A. 250 MB of disk space. Hal ini menjamin anda bisa membuat website dg jumlah domain banyak dan penyimpanan file dlm jumlah besar (MP3, gambar, dll)
B. 100 GB of data transfer. Jaminan akan kecepatan koneksi
C. PHP and MySQL support with no restrictions. Jaminan anda bisa mengeksplor dan menggunakan semua fasilitas.
D. cPanel control panel. Merupakan suatu software paling populer saat ini untuk men setting website. Meng Upload file dng cepat dan mudah.

E. Alamat email dengan nama URL domain anda. Mis : Hendrawan@namawebsiteanda.890m.com

F. Tawaran kerjasama affiliasi. Kalo menurut saya ini yg terpenting krn mereka menawarkan USD 5 untuk setiap orang yg anda arahkan untuk mendaftar kesana. Lihat screen shoot dibawah

Jadi ini merupakan peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan extra dari internet bagi anda yg ingin mencari penghasilan tambahan atau bagi anda yg belum berkerja.

Dan perlu diingat anda hanya perlu mendaftar dg gratis disini. Membuat sebuah website gratis dengan link untuk mengarahkan pengunjung anda dan komisi pun akan segera anda dapatkan.

Jadi kesimpulannya ini merupakan peluang usaha dengan modal dengkul dan hasilnya dollar.

Hal - hal yg perlu diingat untuk untuk mendaftar di web host:

1. mengisi form dengan lengkap dan benar.

2. Pastikan alamat email yang anda berikan adalah benar

3. Setelah mendaftar 000 web host akan mengirim email untuk memverifikasi bahwa alamat email yg anda berikan adalah benar. Jadi bukalah email anda dan kemudian klik link yang mereka lampirkan di dalam email untuk mengantar anda ke dalam account anda. Setelah itu baru anda siap untuk membuat website.

4. Nah kalo mo daftar klik disini

setelah meng klik link tsb maka akan muncul layar ini

Click sign up

Nah isi kolom diatas. Jika yg anda inginkan layanan yg gratis total maka ikuti langkah2 ini :

1. Lewati saja kolom ini karena jika anda memilih kolom ini maka anda hrs membeli software cpanel.

2. Jika anda ingin menggunakan layanan yg gratis, isilah kolom . Isilah kolom ini dengan nama website yg anda inginkan (tulisan dibelakang kotak ini berubah-ubah terus misal : site88.net atau 890m.com atau 000webhost.com). Dengan memilih kolom ini maka anda dapat menggunaan cPanel secara gratis.

3. Isi nama anda

4. Isi alamat email. Alamat email hrs benar, jika anda salah menulis alamat email anda tak akan pernah bisa membuat website anda krn mereka akan mengirim email verifikasi ke alamat yg anda daftarkan, setelah anda membuka email, klik link yg mereka tampilkan.

5. isi pasword yg anda inginkan

6. masukan kotak verifikasi (dlm contoh ini 52668)

7. Klik kotak I agree to term of service

8. Click create my account. Selesai.

9. Buka email anda untuk mengaktifkan account anda. Ingat hal yg menjadi penyebab utama kegagalan dlm mendaftar adalah sbb :

  • PENDING_EMAIL_CONFIRM: account is waiting for email confirmation. Confirmation link has been sent to validate email. User must click that link to activate account. Ini artinya akun anda sudah siap tinggal menuggu anda meng klik link verifikasi yg terlampir dlm email tsb. Jadi satelah mendaftar segera buka email anda dan klik link tsb. Link tsb akan mengantar anda ke akun anda dan otomatis account anda akan aktif.

Cara membuat website

Cara membuat website bisa di lakukan mulai dari cara yg paling sederhana hingga yang agak rumit :

1. Anda bisa membuat website dengan MS Word

2. Membuat website dengan excel

3. Membuat website dg front page

Jika anda ingin membuat website menggunakan frontpage, maka saya punya template gratis yg bisa anda download disini.

Setelah di download anda tinggal mengeditnya. Mengisinya semau anda setelah itu upload file tersebut ke webhost dan website anda pun sdh jadi. Gampangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons